Home | Berita Opini | Peta Wisata | Wisata Alam | Seni Pertunjukan | Wisata Belanja | Wisata Bahari | Wisata Budaya | Wisata Boga | Wisata Museum | Wisata Religi | Wisata Sejarah | Cerpen
Share/Save/Bookmark

Malam Anugerah Kemilau 2009

Malam Anugerah Kemilau


Dalam rangka memperingati hari Jadinya Tabloid Kemilau Melayu yang ke I, memberikan Anugerah kepada 8 Tokoh Melayu yang dinilai mempunyai pemberdayaan Kebudayaan Melayu di Gedung Aisyah Sulaiman Tanjungpinang.

Kedelapan tokoh diantaranya HM Sani Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang dinilai menjadi Tokoh mengenalkan Kebudayaan Melayu kepada Internasional, Aida Ismeth diberi Anugerah karena dinilai menjadi Tokoh Wanita Peduli Melayu,Dra Hj Suryatati A Manan sebagai tokoh Peduli Puisi dan Gurindam 12,Tokoh Sastra Melayu Samson Rambah Pasir,ASwandi Syahri sebagai tokoh Arsip kebudayaan Melayu,Drs Amirudin dinobatkan sebagai tokoh Seni Tari Melayu.


Kemudian H M Ali Achmad/Alipon sebagai tokoh Peduli Pantun Melayu,Basyaruddi Idris sebagai tokoh Muda Melayu dan Tarmizi A Sultan sebagi tokoh Teather Melayu.

Kedelapan tokoh tersebut mendapatkan Anugerah Kemilau 2009 dari Tabloid Kemilau Melayu 2009 yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Umumnya Rahmat Riyandi yang didampingi oleh Pemimpin redaksi Muhamad Nasir.

Sejumlah tokoh di Kepri mendapat Anugerah Kemilau 2009 yang diserahkan bersempena Hari Jadi Tabloid Kemilau Melayu yang pertama. Acara penyerahan Anugerah Kemilau 2009 ini berlangsung pada Senin malam di Gedung Aisyah Sulaiman, Tanjungpinang.

Menurut Ketua Pelaksana Acara Raja Dachroni, penyerahan Anugerah Kemilau dikemas sangat menarik karena pada saat bersamaan juga digelar malam panggung Melayu menampilkan berbagaai pertunjukan seni dan orasi budaya Melayu yang disampaikan oleh Budayawan Melayu Al Azhar.

Adapun penerima Anugerah Kemilau 2009 terdiri dari berbagai kategori, yakni Tokoh Pengembangan Ekonomi Melayu dan Hubungan Internasional Drs HM Sani, Tokoh Peduli Perempuan Melayu Aida Ismeth Abdullah, Tokoh Peduli Gurindam 12 Suryatati A Manan, Tokoh Sastra Melayu Samson Rambah Pasir. Tokoh Pantun Melayu Muhammad Ali Achmad, Tokoh Peduli Dokumen dan Arsip Melayu Aswandi Syahri.

Selanjutnya Tokoh Peduli Seni Tari Melayu Drs Amiruddin, Tokoh Belia Melayu Basyaruddin Idris dan Tokoh Peduli Teather dan Seni Panggung Melayu Tarmizi.

Selain menerima plakat Anugerah Kemilau 2009, kepada tokoh-tokoh Melayu tersebut juga diserahkan piagam penghargaan yang ditandatangani Ketua LAM Kepri Abdul Razak AB, Pemimpin Umum Tabloid Kemilau Melayu Rahmat Riyandi, dan Pemimpin Redaksi Tabloid Kemilau Melayu Muhammad Nasir.

Acara Malam Panggung Melayu tersebut menjadi semakin meriah karena penerima Anugerah Kemilau 2009 menampilkan kebolehan masing-masing. Suryatati melantunkan syair, Sani membaca Gurindam 12, Samson membaca puisi, dan Muhammad Ali menampilkan Pantun Monolog dengan gayanya yang kocak.

Menurut Abdul Razak, penerima Anugerah Kemilau 2009 adalah tokoh-tokoh yang peduli terhadap tumbuh kembang khazanah dan seni budaya Melayu di Kepri.

Sumber: http://www.bintannews.com
http://batampos.co.id
Photo: Babam Tribun

1 komentar:

  1. tahun depan siapa yang akan dapat ?
    soalnya yg dapat tahun ini...orangnya itu-itu juga selama ini...?

    BalasHapus